Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

UKM KSI SCU Bekali Siswa SMA di Kota Semarang dengan Investasi Saham 

UKM KSI SCU Bekali Siswa SMA di Kota Semarang dengan Investasi Saham 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Studi Investasi (KSI) Soegijapranata Catholic University (SCU) mengadakan kegiatan Goes To School di berbagai sekolah di Kota Semarang. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi mengenai investasi dan pasar modal Indonesia kepada siswa-siswi SMA di kota tersebut.

KSI mengunjungi mulai dari SMA Don Bosko, Yayasan Sekolah Kristen Indonesia (YSKI) serta Sedes Sapientiae pada 7 Februari, 16 Februari, dan 7 Maret 2024. Kegiatan ini menghadirkan Mohammad Fatuhullah dari Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menjelaskan dasar-dasar saham. Selain pemaparan teoritis, kegiatan ini juga melibatkan pelatihan praktis berupa demo tutorial cara membeli dan menjual saham langsung di kelas.

Para siswa diberikan kesempatan mencoba membeli saham menggunakan aplikasi trial dengan bantuan dari anggota UKM KSI SCUMereka diajarkan cara memilih, membeli, dan menjual saham. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari para siswa, yang bersemangat mempelajari saham untuk mendapatkan uang jajan tambahan.

KSI SCU berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi para siswa SMA dalam meningkatkan pemahaman dan partisipasi mereka di pasar modal Indonesia.